Sabtu, 26 April 2014

Mengenang Demam Emas di Banda Aceh





Dibulan November Tahun 2013 yang  lalu, masyarakat Banda Aceh heboh dengan temuan koin emas. Kini, aparat sudah melarang perburuan harta karun. Foto-foto ini adalah kenangan saat semua orang mendadak traveling ke sana karena demam emas.


Berlokasi di Kuala Krueng Doy, Banda Aceh banyak koin emas berbagai ukuran ditemukan oleh pencari tiram pada tanggal 11 November 2013 lalu. Suasana di lokasi menjadi ramai, sebab banyak orang ikut mencari peninggalan sejarah tersebut.

Salah satu warga ada yang memperlihatkan koin emas yang didapat di sekitar lokasi. Warga dan media terus berdatangan untuk mencari koin dan melihat langsung. Selain koin emas, juga ditemukan Pedang Bertuliskan VOC serta pecahan benda-benda unik berupa guci, piring dan lain-lain.


Jenis koin emas Dirham ditemukan oleh masyarakat di sana. Ibu-ibu terlihat sangat bersemangat untuk mendapatkan kepingan emas tersebut. Waktu air laut surut, sangat mudah sekali untuk mendapatkan koin itu. Di lokasi ini selain tiram yang didapat, koin emas pun dibawa pulang.







Banda Aceh Itu Koeta Radja :)


1 komentar: