Jumat, 25 April 2014

Woow ternyata ada juga Lobster di Banda Aceh


Anda yang hobi mancing!! Ni saya punya cerita menarik tentang hobi mancing ini!
Mancing adalah suatu aktifitas yang asik untuk mengisi hari libur atau waktu kosong! persiapannya Joran, kail maupun segala peralatan lain siap menghibur anda. Nah suatu malam saya dan beberapa teman penghobi mancing melakukan hal lain sebelum mancing!! Apa itu??  Mencari umpan pancing!! “udang”
Udang salah satu umpan untuk memancing, dimana udang ini juga banyak di jajakan oleh pedagang di sepanjang jalan di kawasan Ulee Lheu maupun di kawasan lampaseh menuju Ulee lheu kota Banda Aceh.
Namun kami pada malam itu mengambil inisiatif sedikit kreatif untuk mencari Udang sendiri! Persiapan dengan sebuah sawok dengan diameter  kira-kira 30 Cm kami menelusuri bantaran sungai yang menuju laut lepas!! Baru pertama kami bergerak kami dikejutkan dengan penampakan udang besar yang sedang jalan-jalan malam di pinngiran tanggul!! Wooow udang ukuran besar!! Apa lain kalau bukan “LOBSTER” udang mahal ini bisa mengalah kan ikan Rambeu (JT) hehehe..
Perlahan dengan intaian yang teliti kami berhasil menangkap lobster masuk kedalam sawok dan berhasil mendaratkannya !! tak Khayal lagi kami pun mendokumentasikannya dengan penuh rasa puas! Lokasi lobster yang kami dapat tak jauh dari jembatan Ulee Lheu, ya kawasan ramai penghobi mancing melempar kailnya! Memang malam itu rezeki berpihak kepada kami. Lumayanlah :)
Nah anda yang punya hobi mancing ! Banda Aceh merupakan wilayah strategis untuk mancing! Garis pantai dari kawasan Krueng Cut, Pantai Syiah Kuala,Lampulo, Kampong Jawa sampai ke kawasan Ulee Lheu bisa anda coba!! Mana tau bisa mendapatkan lobster seperti kami dapat !! hehhehe
Selamat mancing!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar