Kamis, 01 Mei 2014

Dahsyat! Sapi Saling Sundul di Banda Aceh

       
 
Banda Aceh Juga memiliki pesona dan budaya yang menarik. Salah satunya adalah Peupok Leumo alias laga sapi. Pengunjung dapat melihat sapi-sapi kekar saling sundul. Dahsyat!
Peupok Leumo atau laga sapi adalah tradisi para peternak sapi dari berbagai perwakilan desa. Selama 10 menit, sapi-sapi berlaga. Ini adalah hiburan bagi masyarakat atau peternak sapi.


Berlokasi di lapangan sepak bola Gampong Blang Cut, Kota Banda Aceh, laga ini jadi daya tarik warga dan wisatawan.beberapa Foto diambil pada 16 Maret 2014 memperlihatkan dimana sapi di uji keahliannya dalam meng hadapi lawannya, dan setiap pemilik sapi harus menjaga sapinya agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa menyebabkan luka.

dari pantauan penulis antusias para penonton yang datang dari berbagai penjuru sangat besar, dari kalangan anak-anak hingga orang tua turut menyaksikan satu persatu laga tersebut dari awal hingga berakhir.
sorak dan tawa penonton sering terdengat dikala sapi sedang bertanding, ditambah dengan celotehan MC yang lucu dengan memakai pengeras suara membuat suasana semakin ceria di lapangan!

Peupok leumo seru Abisss !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar