Selasa, 22 April 2014

Nikmatnya Kopi Sanger, Cappuccino-nya Aceh




Penikmat kopi, tentu mengenal kopi cappuccino dari Italia. Tapi pernahkah mendengar kopi sanger? Jika belum, cobalah bertandang ke Kota Banda Aceh. Kopi Sanger merupakan kopi khas Aceh, nikmatnya lebih dari cappuccino!



Banda Aceh merupakan salah satu kota yang giat-giatnya mempromosikan wisata. Selain wisata tsunami, Banda Aceh Juga terkenal denga Wisata warung kopinya. Hampir di sepanjang jalan utama di Kota Banda Aceh, dipenuhi dengan warung kopi.

Tak hanya kopi yang disediakan, banyak menu lain pendukung untuk santai bersama keluarga, teman dan rekan kerja. Salah satunya minuman yang bercita rasa tersendiri, yaitu sanger.

Sanger, diracik dengan takaran tertentu antara kopi dan susu. Fauzi, yang biasa dipanggil Oji, adalah salah seorang peracik sanger yang sudah berpengalaman sejak tahun 1991 hingga sekarang. Kopinya terus dicari oleh para penikmat sanger, khususnya Warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Setelah lama dicari, akhirnya saya menemukan kembali si peracik kopi sanger di salah satu Warung Kopi di kawasan Meraxa, Kota Banda Aceh. Sanger Oji memang beda!

Penasaran? Yuk ke Banda Aceh, dan nikmati kopi Sanger!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar